Kegiatan bertajuk “Pertemuan BADKO Kecamatan Secang” , dilaksanakan pada Jumat, 23 Desember 2023 bertempat di Kelurahan Pucang, Kecamatan Secang. Sebanyak 50 peserta yang terdiri dari pengurus KUA, utusan TPQ, dan Madin, bergabung dalam acara strategis ini.

Tujuan utama pertemuan ini adalah untuk memberikan sosialisasi mengenai cara pengisian EMIS 4.0 dan penerbitan berita acara, yang dianggap sebagai terobosan penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama di Kecamatan Secang.

Acara dibuka dengan penuh semangat oleh Ketua PAIF Kecamatan Secang, Ibu Huril, yang kemudian memberikan panggung kepada tim IT Kemenag Kabupaten Magelang untuk memberikan sosialisasi. “Berharap agar TPQ dan Madin di Kecamatan Secang bisa maju lebih baik ke depannya,” ucap Ibu Huril dalam pesannya.

Peserta acara tidak hanya menyimak dengan serius namun juga memberikan pandangan dan pertanyaan yang menggembirakan. Muh Affan, Pejabat Kemenag bagian IT, berpesan, “Berharap agar TPQ dan Madin bisa mencetak generasi yang alim.”

Hal serupa juga disampaikan oleh utusan dari TPQ Al-Manshurin Secang, yang merupakan salah satu TPQ binaan PC LDII Secang. “Kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang tentunya dapat meningkatkan kompetensi TPQ di dalam mengelola SDM yang ada untuk membentuk insan yang profesional dan religius”, ujar Arzaqi.

Dengan partisipasi yang antusias dan pertukaran ide yang produktif, pertemuan ini diharapkan dapat menjadi awal dari perubahan positif dalam pengelolaan pendidikan agama di wilayah Kecamatan Secang. Harapan besar diletakkan pada kesinambungan kolaborasi antar pihak terkait guna mencetak generasi yang unggul dalam keislaman dan keilmuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.