Pakis (24/03/2019). Bagi kebanyakan anak muda, hari Minggu adalah hari untuk bersantai, namun tidak demikian bagi para pemuda ini. Dua ratusan pemuda LDII dari Kabupaten dan Kota Magelang bergabung mengikuti acara yang digagas oleh PPG Daerah Magelang di Ecological Park Grenden, kawasan hutan pinus di salah satu Taman Nasional Gunung Merbabu yang ada di Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang.

“Kegiatan outdoor untuk pembinaan generus (=generasi penerus, red) kami sajikan dalam Gathering ‘n Fun Gema Daerah Magelang,” jelas Aziz Nurwahyuanto,  S.Si, ketua panitia. “Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturohim dan rasa solidaritas antar GeMa (Generasi Mandiri LDII) di wilayah Kabupaten dan Kota Magelang. Antusiasme peserta dalam mengikuti setiap kegiatan juga cukup tinggi. Prediksi kita yang hadir berdasarkan konfirmasi pendaftaran hanya 150-an peserta, tetapi pada saat pelaksanaan kehadiran malah melebihi target yang ditetapkan, yaitu 190-an peserta,” imbuhnya.

Walaupun pemuda-pemudi LDII dari Kota dan Kabupaten Magelang yang mengikuti kegiatan ini memiliki latar belakang yang beraneka ragam, namun mereka dapat bersama – sama mengikuti kegiatan ini dalam suasana kekeluargaan dan kebersamaan.

“Kesan kita setelah mengikuti acara ini, ternyata asyik juga, game juga meriah, pematerinya juga asyik. Walau waktu terbatas dan belum akrab-akrab banget, minimal bisa menambah teman dari wilayah lain, “ kata Heidi Prabowo, salah satu peserta dari wilayah Kecamatan Dukun. “Acara semacam ini kalau bisa sering diadakan, setahun mungkin bisa 2 kali,” usulnya.

 

Acara yang dipandu oleh Agus Pujo, A. Md, salah satu pengurus PPG ini, selain diisi dengan permainan secara berkelompok juga  disampaikan materi motivasi tentang kemandirian bagi generus, serta tips menuju pernikahan yang sesuai dengan aturan agama Islam.

Semoga acara ini bermanfaat dan dapat meningkatkan kefahaman agama serta rasa solidaritas antar GeMa sesuai dengan program DPP LDII yaitu mencetak generasi Indonesia yang profesional religius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.