Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Mertoyudan kembali menggelar pasar murah dan pembagian pakaian berkah pada hari Rabu, 27 April 2022. Kegiatan ini rutin dilaksanakan dari tahun ke tahun di halaman Masjid Haqqul Yaqqin, PC LDII Mertoyudan, Magelang. Berlangsung sejak pukul 09.00 sampai 12.00, kegiatan tahun ini bertema “Meraih Keberkahan Ramadhan” yang bermakna ajakan untuk ber-fastabiqul khoirot atau berlomba-lomba dalam kebaikan.

Kegiatan pasar murah ini menyediakan beberapa kebutuhan pokok atau sembako dengan potongan harga sebesar 45%. Adapun barang yang diperjualbelikan antara lain adalah beras, minyak, gula, sirup, mie instan, bawang, dan beberapa frozen food lainnya. Setiap warga akan mendapatkan kupon dengan total 90 kupon untuk ditukarkan sewaktu hendak membeli paket kebutuhan sembako tersebut. Selain pasar murah, panitia juga menyediakan pakaian berkah yang dapat diambil oleh pembeli secara gratis.

Respon warga sekitar terhadap kegiatan pasar murah yang dilaksanakan ini sangatlah positif. Banyak warga yang antusias mendatangi kegiatan pasar murah ini setelah mengetahui informasi promosi yang dilakukan melalui brosur di sosial media dan secara langsung, bahkan sebagian dari warga rela antri untuk mendapatkan sembako dengan harga miring ditengah harga sembako yang melonjak jelang Idul Fitri 1443 H.

“Kegiatan pasar murah ini sebagai cara untuk menjalin kerukunan antar umat, selain itu juga sebagai ajang latihan berdagang, menjalin kekompakan, dan kemandirian antar panitia kegiatan pasar murah sendiri.” Antho Prajitno, selaku ketua PC LDII Mertoyudan

Dengan dilaksanakannya kegiatan pasar murah ini diharapkan mampu memberikan keberkahan ramadhan bersama-sama dan meningkatkan semangat serta ketaqwaan dalam beribadah selama bulan ramadhan. Selain itu, capaian 5 Sukses Ramadhan, yaitu Sukses Puasa, Sukses Baca Al-Quran, Sukses Sholat Tarawih, Sukses Lailatul Qadar, dan Sukses Zakat Fitrah bisa tercapai dengan sempurna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.