Islam adalah agama yang mengajarkan kepada umatnya untuk bekerja keras mencari nafkah. Lebih jauh, dalam Islam, bekerja membanting tulang mencari nafkah yang halal untuk kebutuhan keluarga merupakan ibadah yang bernilai sangat tinggi.

Mempersiapkan hal itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Magelang menggelar pertemuan dan keakraban generasi usia mandiri pada Minggu (20/3/2022). Mengangkat tema “Mencari Nafkah yang Halal dan Barokah”, pertemuan dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pondok Pesantren Sabilul Muttaqin, Sawangan, Magelang.

Peserta yang hadir merupakan perwakilan setiap PC LDII se-Kabupaten Magelang yang tergolong usia mandiri yakni lulus SMA atau 19 tahun ke atas. Melalui kegiatan ini, Ketua DPD LDII Magelang H. Modrik Santoso, S.Pd., M.Pd. berharap remaja LDII bisa mandiri dan siap dalam membangun rumah tangga.

“Sebanyak 240 generasi mandiri LDII Magelang diharapkan mempunyai pengetahuan agama yang cukup sehingga apabila sudah waktunya membangun keluarga, sudah mempunyai modal ilmu dan sudah bisa hidup mandiri dengan mencari rezeki yang halalan toyyibah,” ungkapnya.

Selain dibekali materi kemandirian, terdapat sesi keakraban antar peserta. “Peserta dibagi beberapa kelompok kemudian lotisan bersama, tujuannya agar saling mengenal dan saling akrab,” kata ketua panitia Cai Prabowo, S.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.