DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Magelang mengadakan acara webinar Metamorfosa (Menjadi Wanita Modern yang Cantik dan Sholihah) dengan mengangkat tema Cintai Dirimu, Kenali Kesehatan Reproduksimu, yang menjadi salah satu program kerja tahunan dari Pengurus Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga yang berfokus pada peningkatan keterampilan bagi perempuan dari aspek fisik, psikis maupun keterampilan hidup (life skills).

Berangkat dari masalah-masalah kesehatan reproduksi yang dialami oleh remaja putri mulai usia 13 tahun, kegiatan tahun ini mengangkat tema “Cintai Dirimu, Kenali Kesehatan Reproduksimu”. Acara ini berlangsung pada hari Minggu, 26 September 2021 yang diadakan melalui live zoom dan diikuti oleh 419 Pemudi LDII Magelang yang mengikuti di studio PAC masing masing.

Megawati S.W., S.Kep., Ns yang sehari-hari berprofesi sebagai perawat di RSUD Muntilan yang sekaligus menjadi narasumber pada Webinar kali ini memberikan materi seputar gangguan kesehatan saat menstruasi, gejala penyakit organ kewanitaan, hingga cara memantau kesehatan organ reproduksi pada Perempuan, Tujuannya agar para perempuan ini bisa menyikapi bagaimana yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan pada dirinya.

“Agar semakin banyak remaja putri yg sadar akan pentingnya mengetahui dan menjaga kesehatan reproduksi sejak dini.” Isma Nafi’ana, S.Li. selaku ketua panitia. Selain itu dia juga berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan dengan materi dan pembahasan yang lebih mendalam dan menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.