Dukun (31/03/2019)- Walau hari Minggu, kita tetap mengaji, agar kefahaman agama tertanam di hati. Jargon ini tersirat dari aktivitas dua ratusan santri cabe rawit dari TPQ binaan DPD LDII Kabupaten Magelang dari wilayah Dukun, Muntilan dan sekitarnya yang terlihat antusias mengikuti Festival Anak Sholeh (FAS). Kegiatan yang digagas oleh Penggerak Pembina Generus (PPG) ini mengambil tempat di aula dan Masjid Jami’ Al Fatah, Klatak, Banyudono, Kecamatan Dukun.

“Dalam festival ini, kita selenggarakan lomba untuk melihat ketrampilan para santri dari masing-masing TPQ. Lomba bertujuan untuk memotivasi santri dan berkolaborasi dalam meningkatkan pembinaan, bukan sekedar untuk berkompetisi menjadi juara. Ada lomba lomba dai, lomba adzan, lomba tahfidz, lomba membaca tilawati, lomba cerdas cermat keagamaan, lomba menggambar kaligrafi, maupun lomba mewarnai,” jelas Habib Asadullah, ST, ketua panitia. “Kita juga menggandeng para praktisi pendidikan dan pembinaan generus sebagai dewan juri, untuk melancarkan acara ini,” tambahnya.

Selain itu, semua peserta juga berkesempatan menyaksikan live performance Kak Damar dari Kampung Dongeng Magelang. Para santri caberawit dari usia PAUD sampai SD maupun orang tuanya bersemangat menikmati cerita dan motivasi dari Kak Damar selama kurang lebih satu jam. 

Setelah makan siang dan sholat berjamaah, acara diakhiri dengan pembagian medali bagi para santri dengan penampilan terbaik dari masing-masing cabang.

“Semoga acara ini bermanfaat untuk motivasi demi terwujudnya tri sukses santri cabe rawit kita menuju generasi Indonesia yang profesional religius,” tegas Ketua PPG, Arif Yulianto, S. T, yang ikut memantau langsung bersama pengurus PPG lainnya. (sr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.