Magelang, 04 Desember 2023 – Dalam rangka memberikan bekal ilmu keagamaan kepada remaja putri, khususnya di Kota Magelang, telah berhasil dilaksanakan kegiatan “Pembekalan Ilmu Peramutan Jenazah bagi Remaja Putri”. Acara ini diselenggarakan pada Minggu, 03 Desember 2023, di Masjid Baitul A’la RT 8 RW 6 Kelurahan Potrobangsan Kecamatan Magelang Utara.

Dengan melibatkan 180 peserta dari berbagai jenjang usia, mulai dari SMP, SMA, mahasiswa, hingga usia pra nikah, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman mendalam tentang proses peramutan jenazah. Masjid Baitul A’la menjadi saksi dari antusiasme peserta yang terlibat dalam acara ini.

Melalui pembagian peserta ke dalam kelompok-kelompok, mereka tidak hanya mendengarkan pemateri, namun juga terlibat langsung dalam praktek peramutan jenazah. Hal ini diharapkan dapat menciptakan kesiapan dan pemahaman yang lebih baik, sehingga mereka dapat memberikan kontribusi bermanfaat saat diperlukan dalam situasi peramutan.

Ibu Sufiyati, S.Pd, sebagai Ibu Pembina Keputrian, memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi remaja putri untuk mempelajari ilmu yang diluar sana belum tentu didapatkan oleh peserta,” ujar Ibu Sufiyati.

Ketua Panitia, Trisna Dwi Setiaingsih, S.Pd, menuturkan, “Program ini direncanakan dari hasil diskusi dengan DPD LDII Kota Magelang, dan Pembina Penggerak Generus (PPG) Kota Magelang. Alhamdulillah, semua peserta antusias.”

Salah seorang peserta, Bela Asiva, memberikan tanggapan positif, “Acara asik, seru, dan sangat informatif. Menurut saya, acara ini berguna banget bagi kita generasi muda untuk siap sedia apabila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam meramut jenazah.”

Dengan adanya dukungan dan antusiasme yang tinggi, kegiatan ini membuktikan bahwa edukasi tentang peramutan jenazah merupakan langkah positif dalam mempersiapkan generasi muda menjadi individu yang bertanggung jawab dan siap memberikan kontribusi di berbagai situasi. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan guna memperkuat kesiapsiagaan masyarakat, terutama generasi muda, dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.