Minggu, 23 Juli 2023 – Globalisasi yang semakin marak terjadi tentunya menyebabkan banyak perubahan baik dalam bidang teknologi, lingkungan, sosial, hingga agama. Banyak bermunculan hal-hal baru seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih ini. Tak terkecuali dalam bidang ekonomi, perkembangan zaman mengharuskan setiap orang untuk selalu waspada dengan segala perubahan yang ada demi terciptanya keadaan ekonomi yang semakin maju di era industri 5.0 ini. Dalam rangka membentuk generasi penerus yang melek akan perkembangan, DPD LDII Kota Magelang melalui Bidang Pembinaan Generasi Penerus mengadakan kegiatan Seminar Kemandirian bertajuk “Bangun Leadership & Ketahanan Mental dalam Menyongsong Pertumbuhan Ekonomi Global” pada Minggu, 23 Juli 2023 bertempat di Kebon Tebu Resto & Cafe, Kota Magelang.

Seminar ini diisi oleh dua narasumber yang berpengalaman dalam bidangnya, H. Aziz Fahrudin (Direktue PT Wastu Graha Sanjaya dan Komisaris PT Lima Bab Jaya Lestari) dan An Nuur Budi Utama (Penerbit Deepublish dan Bukunesia). Keduanya memaparkan bagaimana nantinya peran generasi muda sebagai tonggak perjuangan dalam usaha mendorong pertumbuhan ekonomi global ini. Uniknya, kedua pemateri memberikan tips yang sama dalam usaha menggapai mimpi yang dimiliki, yaitu restu serta doa dari orang tua. “Salah satu kunci terbaik dalam berusaha menggapai mimpi atau cita-cita adalah dengan berusaha dan restu serta doa dari orang tua, terutama doa ibu.” tutur kedua pemateri. Seminar ini berlangsung antusias dihadiri oleh lebih dari 120 peserta generasi penerus usia SMA kelas 12 hingga usia pra-nikah. Tak hanya mendapatkan materi seminar yang luar biasa, peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada kedua pemateri, mendapatkan sertifikat sebagai peserta seminar, dan doorprize bagi yang beruntung.

Adanya kegiatan seminar ini diharapkan setiap generasi pemuda memiliki kesemangatan yang tinggi dalam mendorong perekonomian bagi dirinya sendiri, keluarga, dan juga lingkungan sekitar terlebih dahulu. Hal terpenting setelah adanya seminar kemandirian adalah bagaimana realisasi dari materi yang telah disampaikan menjadi kegiatan wirausaha yang dapat meningkatkan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.