Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia RI yang ke 78 jamaah Masjid Baitussalam menggelar Lomba Agustusan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 20 Agustus 2023, di halaman masjid Baitussalam Kauman, Salaman, Kec. Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Peserta dihadiri oleh orang tua, pemuda dan anak – anak masjid Baitussalam dengan mengenakan nuansa putih merah. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian di lanjutkan pelaksanaan lomba. Acara tersebut di hadiri pula oleh ketua PC LDII Salaman Kajoran Bp. Fatah Sugiyanto.

Keseruan nampak selama lomba berlangsung. Antusias peserta untuk memenangkan hadiah yang telah di sediakan panitia membuat perlombaan berlangsung dengan ceria. Panitia juga menyediakan berbagai doorprize menarik untuk memeriahkan acara. Pramono salah satu pemenang doorprize mengungkapkan bahwa ia senang bisa berkumpul guyub rukun dengan jamaah masjid Baitussalam, juga ia menambahkan bahwa nilai kebersamaan dan kerukunan antara jamaah masjid Baitussalam yang timbul dari acara ini lebih besar dari pada hadiah yang diperoleh dari perlombaan.

Ketua panitia Ghifany menuturkan bahwa “momentum kemerdekaan ini kita gunakan sebagai wadah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme patriotisme dan kebangsaan di dalam kerukunan umat beragama.

Ghifany berharap dengan adanya kegiatan ini rasa kekeluargaan, kerukunan dan kekompakan bisa semakin terjalin. “Kami berharap seluruh jamaah masjid Baitussalam Salaman bisa memahami makna kemerdekaan melalui lomba 17 agustusan dengan tetap menjunjung nilai nilai norma dan budaya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.