Magelang, 5 April 2024 – Pemerintah Kota Magelang dan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar rapat koordinasi guna menyusun persiapan pelaksanaan sholat Idul Fitri. Acara ibadah yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 10 April 2024 ( dapat berubah mengikuti hasil sidang isbat) di Lapangan Tenis Outdoor Sport Center, Gelora Sanden, Kota Magelang, diperkirakan akan dihadiri oleh 2000 jamaah.

“Kegiatan ini akan kita pusatkan di tempat yang strategis & representatif milik Pemerintah Kota Magelang, diharapkan bisa memberikan kenyamanan bagi jamaah sholat Id dalam menjalankan ibadah,” ujar Sularko, S.H, Ketua DPD LDII Kota Magelang.

Bpk Bayu Saputra, Kepala UPT Sport Center Kota Magelang, menyampaikan apresiasi atas ketaatan LDII terhadap peraturan selama pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kami sangat mengapresiasi ketaatan LDII terhadap peraturan yang berlaku.”

“Penting untuk mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk keberadaan tim medis yang siap membantu dalam kondisi darurat,” tegas Bpk Hendra dari Badan Kesbangpol Kota Magelang. “Kami juga menghargai upaya LDII dalam mengedukasi warga tentang pentingnya kedisiplinan dan keselamatan.”

Dukungan juga datang dari Kelurahan Kramat Selatan yang berharap agar acara berjalan lancar dan aman. “Kami mendukung penuh kegiatan ini dan berharap semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” ujar perwakilan dari kelurahan tersebut.

Polsek Magelang Utara, melalui Bpk Syarif, terus mengingatkan agar menjaga kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan kegiatan tersebut. “Kami sangat mendukung kegiatan ini dan akan terus berupaya untuk menjaga keamanan dan kelancaran acara ini.”

Rapat koordinasi ini menandai kolaborasi yang erat antara Pemerintah Kota Magelang dan LDII dalam memastikan suksesnya pelaksanaan sholat Idul Fitri yang berjalan dengan lancar dan aman bagi seluruh jamaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.