Kota Magelang – Minggu 24 Maret 2024, menjelang puasa hari ke-13, suasana Ramadhan semakin terasa di Kota Magelang. Terlebih rasa toleransi di bulan Ramadhan tahun ini semakin harmoni melihat dari bagaimana masyarakat memaknai bulan yang suci ini. Tak terkecuali para santri dari Pondok Pesantren Modern (PPM) LDII Magelang turut serta dalam mencapai toleransi melalui semangat berbagi dengan menggelar program bagi takjil kepada masyarakat.

Sejak pagi hari tadi, para santri telah mempersiapkan berbagai macam takjil yang lezat dan segar untuk dibagikan kepada warga yang melintas di sekitar pesantren, Ngembik, Kota Magelang. Mulai dari kurma, onigiri, bakpao, hingga minum segar susu kedelai, semua disajikan dengan penuh keceriaan dan kehangatan.

Kegiatan berbagi takjil ini merupakan bentuk nyata dari nilai-nilai kebersamaan, kepedulian, dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah Ramadhan. Para santri dengan penuh semangat dan keramahan menyambut masyarakat yang datang, memberikan takjil secara gratis sebagai wujud kebaikan dan kepedulian kepada sesama.

Tak hanya itu, momen berbagi takjil ini juga menjadi ajang silaturrahim antara santri dan masyarakat yang bertujuan mempererat tali persaudaraan di bulan suci Ramadhan. Kegitan berjalan lancar dengan antusiasme dari masyarakat yang tinggi untuk berpartisipasi. Takjil yang sudah disiapkan pun habis hanya dalam beberapa menit setelah kegiatan dilaksanakan mulai dari jam 17.00 WIB.

“Semoga kegiatan berbagi takjil ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat kebaikan dan menyebarkan kebaikan kepada orang lain, tidak hanya di bulan Ramadhan tahun ini, kegiatan bagi takjil ini telah berjalan rutin sehingga diharapkan santri PPM Magelang tetap bisa melakukan kegiatan ini di tahun-tahun yang akan datang,” tutur Ketua PPM, Mas’ud Fauzin, S. Kom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.