Kota Magelang, 22 April 2023 – Kementerian Agama Republik Indonesia resmi mengumumkan Idul Fitri 1444H jatuh pada hari Sabtu, 22 April 2023. LDII Magelang pun turut serta mengikuti keputusan pemerintah dalam melaksanakan Idul Fitri 1444H ini.

LDII Magelang melaksanakan sholat Idul Fitri 1444H di beberapa titik lokasi, salah satunya adalah Lapangan Tenis Outdoor Moncer Serius, Sport Center Kramat, Komplek GOR SAMAPTA Kota Magelang. Pelaksanaan sholat ied berlangsung khidmat dan lancar dengan hadirnya lebih dari 2000 warga LDII dan masyarakat sekitar ke tempat yang telah ditentukan.

Penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menggunakan handsanitizer, dan juga menjaga jarak tetap dilaksanakan di tengah masyarakat yang mulai melepaskan budaya protokol kesehatan. Hal ini senantiasa dilakukan untuk menjaga Kesehatan dan juga menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat saat ini lahir beberapa virus baru yang bisa menyebabkan beberapa penyakit lainnya.

Imam dan juga khotib sholat Idul Fitri 1444H kali ini, Bapak KH. Solikhan Al Mubarok, MT menyampaikan pesannya mengenai 5 sukses Ramadhan dalam mewujudkan insan yang bertaqwa. “Selama bulan ramadhan, kita telah terbiasa untuk menahan lapar, haus, hawa nafsu, dan amarah. Hal positif ini harus kita lanjutkan juga di bulan-bulan selain ramadhan agar kita menjadi pribadi yang lebih unggul”.

Ketua DPD LDII, Sularko, S.H. menghimbau warganya supaya tetap bersilaturrahim dengan sesama, terutama di momen hari raya Idul Fitri ini, supaya saling maaf memaafkan satu sama lain, dan meningkatkan tali persaudaraan antara warga LDII dan juga masyarakat umum. “Saya mewakili warga LDII berterima kasih karena telah difasilitasi oleh Pemkot Magelang melalui UPT Sport Center. Fasilitas parkir, lapangan dan manajemen yang memadai membuat kami nyaman dalam melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri kali ini.”

Ketua Panitia Pelaksana Sholat Idul Fitri 1444H, Trisna Wibawa, S.Kom., mengatakan adanya manfaat yang berdampak pada masyarakat sekitar melalui pengelolaan lahan parkir oleh paguyuban warga setempat. “Dalam hal keamanan, kami melibatkan Polres Magelang Kota, Polsek Magelang Utara, Koramil Magelang Utara dan Senkom Mitra Polri. Kami juga mengucapkan terima kasih Kepada Kapolres Magelang Kota yang berkenan meninjau secara langsung kegiatan sholat Idul Fitri ini. Juga kepada paguyuban warga yang sudah membantu dalam pengelolaan parkir kendaraan warga yang datang.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.