Kementrian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (Kominfo) senantiasa memperluas gagasan serta kampanyenya mengenai digitalisasi kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Demi mencapai tujuan tersebut, berbagai kegiatan, termasuk seminar mengenai “Indonesia Makin Cakap Digital” telah dilakukan di banyak daerah di Indonesia dengan berbagai lapisan masyarakat.

Kamis, 17 November 2022 bertempat di Sahid Jaya Hotel & Convention Center, D.I. Yogyakarta, telah diadakan kegiatan seminat bertajuk “Literasi Digital Sebagai Upaya Meningkatkan Indonesia Makin Cakap Digital”. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kampanye yang diadakan oleh Kominfo RI demi tercapainya masyarakat Indonesia yang semakin paham akan digitalisasi.

Tak hanya seminar yang dihadiri oleh pembicara yang mumpuni, Kominfo RI juga menyediakan kegiatan hiburan dengan mengundang penyanyi lokal dan nasional. Narasumber yang didatangkan pun merupakan narasumber yang ahli dalam bidangnya, khususnya materi mengenai bagaimana digitalisasi saat ini tumbuh dan berkembang di masyarakat sehingga masyarakat mampu menggunakannya dengan baik.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan organisasi masyarakat yang berada di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Masyarakat umum pun turut serta meramaikan seminar ini dengan harapan mampu menyalurkan informasi penting yang disampaikan saat seminar kepada masyarakat lebih luas mengenai digitalisasi.

Keikutsertaan DPW LDII Jawa Tengah yang pada event ini diwakili oleh DPD LDII Kabupaten Magelang dalam kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program Kominfo RI untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam pemanfaatan teknologi digital secara positif, produksi, dan aman. Nantinya, masyarakat diharapkan akan semakin mampu menerapkan digitalisasi sesuai dengan empat pilar literasi digital, yaitu budaya digital, etika digital, kecakapan digital, dan juga keamaaan digital demi tercapainya Indonesia Makin Cakap Digital di tahun-tahun berikutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.