Idul Adha merupakan hari besar yang selalu dinanti oleh umat Islam di seluruh dunia. Dalam Idul Adha yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, DPD LDII Kota Magelang melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 yang bertempat di Lapangan Tenis Outdoor Sport Centre, Kramat Utara Kota Magelang.

Pada kesempatan ini, hadir kurang lebih 2000 warga LDII yang berasal dari Kota Magelang dan sekitarnya. “Alhamdulillah, warga LDII itu bisa menjaga ketertiban dan taat aturan, 95% Jamaah Sholat Idul Adha yang hadir bisa memakai masker, kalau ada yang lupa membawa masker akan disediakan oleh panitia”, ungkap Zaenal Muqorrobin, S.Pd. selaku Ketua Panitia. Kegiatan ini juga melibatkan 75 orang Panitia yang berasal dari remaja LDII Kota Magelang dan Paguyuban warga Kramat Utara.

Sebelum dilaksanakan kegiatan ini, Panitia juga sudah berkoordinasi dan melakukan rapat bersama Satgas Covid Kota Magelang, yang saat itu dihadiri oleh Perwakilan dari Polsek Magelang Utara, Koramil Magelang Utara, Kesbangpolinmas Kota Magelang, Kemenag, Satpol PP dan beberapa pihak terkait. Pada rapat yang diadakan seminggu sebelum kegiatan ini, diputuskan bahwa pada prinsipnya Pemerintah Kota Magelang sangat mendukung dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh warga. Ketua DPD LDII Kota Magelang, Sularko, S.H juga berharap semoga kedepannya LDII dan Pemerintah Kota Magelang untuk bisa bersinergi dalam memberikan kontribusi nyata terhadap masyarakat di Kota Magelang.

“Ibadah Qurban yang pada awalnya dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS, merupakan bentuk nyata kita sebagai orang Islam di dalam melaksanakan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan juga merupakan wujud solidaritas kepada sesama manusia. Selain mendapatkan pahala yang sangat besar karena berkurban, umat Islam juga saling menjaga hubungan persaudaraan dengan masyarakat lainnya, termasuk umat agama lain sebagai bentuk dari toleransi antar umat beragama.”, ungkap Ust. CH. Solihan Al-Mubarok dalam khutbahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.