Kota Magelang, 21 Maret 2023 – Terwujudnya toleransi antar umat beragama menjadi salah satu program DPD LDII Kota Magelang yang akan terus diupayakan melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan. Salah satunya adalah melalui program Ngopi (Ngobrol Pintar) Bareng Walikota Magelang dan Forkopimda Kota Magelang yang juga merupakan salah satu program unggulan pemerintah Kota Magelang untuk menjaring aspirasi dari masyarakat.

Tamu undangan dari Forkopimda, Kemenag, MUI, Pimpinan Ormas, Camat, Lurah dan Tokoh Masyarakat mengikuti Ngopi Bareng Walikota Bersama LDII Kota Magelang

Kegiatan Ngopi Bareng Walikota bersama warga LDII Kota Magelang yang juga dihadiri oleh Camat, Lurah dan tokoh masyarakat setempat ini dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Maret 2023 bertempat di Kantor Sekretariat DPD LDII Kota Magelang, Jalan Rambutan No. 7B, Ngembik Lor, RT 01 RW 01 Kramat Selatan, Magelang Utara. Kegiatan berlangsung selama beberapa jam mulai pukul 19.00 hingga selesai.

“Salah satu tujuan kegiatan Ngopi Bareng Walikota Magelang ini adalah untuk silaturohim agar terjalin toleransi antar umat beragama di masyarakat Kota Magelang. Berbagai aspirasi dari masyarakat pun bisa disampaikan kepada Walikota Magelang dan juga jajaran Forkopimda Kota Magelang mengenai program-program yang dijalankan kepada masyarakat Kota Magelang saat ini.”, ungkap Sularko, S.H. Ketua DPD LDII Kota Magelang.

Walikota Magelang Bapak dr. H. Muchamad Nur Aziz, Sp.PD,K-GH,FINASIM, juga menyampaikan dukungan program kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD LDII Kota Magelang, salah satunya adalah bedah rumah yang sampai saat ini sudah 3 KK yang huniannya sudah dibantu untuk diperbaiki. “Program bedah rumah yang dilaksanakan LDII Kota Magelang ini sangat bagus untuk dilaksanakan, sama halnya seperti Kota Magelang dengan program dari BAZNAS yang alhamdulillah dapat bermanfaat untuk program-program pemberdayaan masyarakat. Dengan adanya dana dari zakat ini, banyak warga yang dapat dibantu secara materi melalui program bedah rumah juga. Kami berharap pencapaian target BAZNAZ yang sekarang mencapai 40% segera bisa tercapai menjadi 100% untuk kesejahteraan kita bersama.”

Sebanyak kurang lebih 150 peserta yang terdiri dari jajaran Forpimda Kota Magelang, masyarakat LDII Kota Magelang, dan masyarakat umum setempat hadir memeriahkan pelaksanaan kegiatan Ngopi Bareng Walikota ini.

Wakil Walikota Magelang, Bapak K.H.Drs.M.Mansyur, M.Ag. yang turut hadir juga menyampaikan “Alhamdulillah, kita bisa bersilaturrahim dalam acara yang diselenggarakan oleh LDII Kota Magelang. Dengan adanya silaturrahim seperti ini, pemerintah dan warga masyarakat Kota Magelang dapat bersama-sama membangun Kota Magelang yang maju, sehat, dan bahagia. Silaturrahim ini harus bisa menjadikan hati dan fisiknya sama-sama dekat, sehingga ketika ada masalah bisa terselesaikan dengan baik.”

Pesan toleransi juga disampaikan agar masyarakat saling bertukar informasi kebaikan dan tidak saling bertengkar karena suatu hal. “Kalau persepsi kita berbeda mari kita duduk bersama dan bertemu. Dengan demikian Insyaallah kondisi masyarakat akan semakin kondusif.” tutur Wakil Walikota Magelang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.