Kabupaten Magelang, 13 Juli 2024 – Dalam rangka mengisi liburan sekolah, PC LDII Kajoran bersama Sako Sekawan Persada Nusantara Kabupaten Magelang mengadakan kegiatan Permata (Perkemahan Akhir Tahun Ajaran) CAI (Cinta Alam Indonesia) 2024. Acara ini berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu-Minggu, 13-14 Juli 2024, bertempat di Bumi Perkemahan Wojogelang, Kajoran, Kabupaten Magelang.

Mengusung tema pembentukan karakter luhur, lebih dari 145 generasi muda usia SMP, SMA, hingga pra-nikah mengikuti kegiatan Permata CAI 2024 dengan antusiasme tinggi. Ibu Yunarsih, Kepala Desa Wonogiri, Kecamatan Kajoran, membuka kegiatan ini dan menyampaikan apresiasinya kepada para pengurus setempat yang telah mengadakan acara yang menarik ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan semacam ini yang mampu membentuk karakter anak muda. Selain itu, saya juga mengapresiasi Bumi Perkemahan Wojogelang ini. Saya juga baru tahu dan penasaran apa arti dari nama tempat yang bagus ini,” ujar beliau dalam sambutannya.

Kepala Desa Wonogiri, Ibu Yunarsih saat memberikan Sambutan

Ketua panitia kegiatan, Andhi Achmad, S.Pd., menuturkan, “Kegiatan ini juga melibatkan peserta dari perwakilan beberapa PC LDII terdekat, seperti Salaman, Bandongan, Kaliangkrik, Tempuran, dan Mertoyudan, dengan total peserta sekitar 145 orang.”

Para peserta diberikan materi mengenai karakter-karakter luhur yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti akhlaqul karimah, alim faqih, dan kemandirian, yang disampaikan oleh para pemateri. Selain materi tertulis, semua peserta juga mengikuti kegiatan outbound yang dilaksanakan pada hari kedua.

Peserta CAI antusias mengikuti outbond

Dalam pelaksanaan outbound ini, peserta berjalan kurang lebih 5 km dan singgah di pos-pos permainan yang telah disiapkan oleh panitia. Terdapat total 7 pos, masing-masing merepresentasikan karakter-karakter luhur yang bertujuan membentuk karakter baik bagi generasi penerus dalam kehidupan sehari-hari.

One thought on “PC LDII Kajoran Bersama SAKO SPN Kabupaten Magelang Laksanakan Permata CAI (Cinta Alam Indonesia) 2024 Dukung Pembentukan 29 Karakter Luhur Pelajar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *