LDII Kota Magelang berpartisipasi dalam kegiatan pembinaan ormas yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Magelang di Pendopo Pengabdian, Rabu (24/7/2024).

Acara ini bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga iklim yang sejuk dan kondusif di Kota Magelang, khususnya menjelang Pilkada 2024.

“Pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan peran ormas dalam menjaga kondusifitas Kota Magelang menjelang pelaksanaan Pilkada 2024,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Kota Magelang, Agus Satiyo Haryadi.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah dengan Ormas serta meningkatkan peran aktif Ormas dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, ormas dapat menambah pengetahuan dan wawasan dalam berorganisasi, serta mempererat tali silaturahmi dan persatuan,” tambahnya.

Kegiatan yang bertemakan “Peran Ormas dalam Menciptakan Iklim Sejuk Menjelang Pilkada 2024” ini juga dihadiri oleh Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz dan jajarannya.

Sebagai narasumber pembinaan adalah Wakapolres Magelang Kota Kompol Budiyuwono Fajar Wisnugroho dan Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf. Joko Nugroho.

Dr. Aziz menyampaikan rasa syukur bahwa masyarakat Kota Magelang adalah masyarakat yang bisa diajak bekerja sama, nyawiji, dan mampu bersinergi dalam menjaga kondusifitas Kota Magelang.

Namun demikian, tetap perlu waspada karena masih ada potensi kejadian yang bisa merusak iklim sejuk Kota Magelang.

“Ancaman yang bisa mengganggu kondusifitas, seperti perkelahian antar warga/remaja dan narkoba, dapat diatasi dengan agama dan budaya/budi pekerti. Selain itu, penting untuk menguatkan wawasan kebangsaan khususnya untuk generasi muda,” katanya.

Badan Kesbangpol Kota Magelang, lanjut Dr. Aziz, harus menjadi motor penggerak kebersamaan masyarakat.

Pemkot Magelang juga meluncurkan program-program untuk mendukung keharmonisan, seperti Kampung Religi dan lainnya.

Sularko, S.H., Ketua LDII Kota Magelang, menyampaikan dukungan dan apresiasi atas upaya Pemkot Magelang dalam membina ormas di kota tersebut. “Kami dari LDII Kota Magelang siap mendukung penuh setiap langkah Pemkot Magelang dalam menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis di masyarakat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *